Walikota Caroll Serahkan Simbolis Bansos Lansia

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH menyerahkan Bantuan Sosial Uang Tunai Masyarakat Lanjut Usia di Kota Tomohon untuk Bulan Januari dan Februari Tahun 2022 (4/4/2022).

Penyaluran bantuan ini dilakukan secara simbolis pada penerima yang paling tertua secara langsung dengan mengunjungi rumah penerima setiap kecamatan, sedangkan penerima lainnya diserahkan oleh Pemerintah Kelurahan di Kantor Kelurahan masing – masing.

“Hari ini, kami menyerahkan untuk Kecamatan Tomohon Utara pada Josefina Weroy (umur 93 tahun) Kelurahan Kakaskasen, selanjutnya Kecamatan Tomohon Timur di Kelurahan Paslaten Satu kepada Amezentie Turambi (umur 96 tahun), serta di Keluraham Woloan Satu Kecamatan Tomohon Barat diterima Paulus Kamasi (umur 90 tahun),” ungkap Caroll.

Disampaikan Walikota pilihan Rakyat Tomohon pada Pilkada 2020 silam tersebut, jika bantuan sosial berupa uang tunai bagi lansia adalah program Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Sosial yang merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota Tomohon sesuai dengan visi misi Caroll-Wenny.

“Pemberian bantuan ini bertujuan agar kebutuhan dasar para lansia dapat terpenuhi. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia, dimana para lansia perlu mendapatkan perhatian dalam berbagai aspek diantaranya pemenuhan kebutuhan hidup,” ujar Caroll.