Warga BMR Butuh Infrastruktur Pertanian dan Pengembangan Pariwisata

MANGUNINEWS.COM, Lolak – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Mohammad Wongso melaksanakan kegiatan reses tahun 1, 2020. Legislator gedung cengkih ini pun mengunjungi beberapa tempat, khususnya di daerah pemilihan Bolaang Mongondow Raya (BMR), pada hari Senin, 27 April sampai dengan Senin, 4 Mei 2020.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah bentuk tanggung jawab wakil rakyat. Dan untuk menyerap aspirasi warga dengan tentunya mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

Wongso mengungkapkan, selama melaksanakan reses banyak menyerap aspirasi rakyat.

“Sebagai rasa tanggung jawab, saya telah melaksanakan reses di beberapa tempat seperti di Desa Bangomunow, Desa Solimandungan Baru, Desa Komangaan, Desa Ibolian, Desa Kinomaligan, Desa Werdhi Agung Utara,” ucapnya, Jumat (8/4), di ruang kerjanya.

“Dari hasil reses ini kebanyakan masyarakat mengeluhkan masalah insfratruktur seperti jalan, alat-alat pertanian, bibit untuk pertanian, pembuatan irigasi, pariwisata dan sekolah,” ujar politisi Nasdem Sulut ini.

Dia menambahkan, semasa kegiatan reses di wilayah BMR, aspirasi masyakarat telah diterima dan akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulut.

“Dari hasil reses ini dapat dikatakan perlu adanya bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow dari Pemerintah Provinsi Sulut. Khususnya dalam bidang infrastruktur pertanian, seperti alsintan dan bibit tanaman pertanian,” terangnya.

“Juga pemerintah perlu memperhatikan sektor pendidikan dan pariwisata yang ada di BMR agar bisa menanggulangi kemiskinan dan bisa menaikan pendapatan masyarakat kecil,” tutupnya. (Tim Man)