Warga Keluhkan Penutupan Jalan, Sundah: Itu Kepedulian Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

720

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Penutupan jalan kelurahan di Kota Tomohon dikeluhkan warga. Hal itu dianggap menghambat perjalanan menuju fasilitas kesehatan.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Jerry Sundah SE, mengatakan penutupan itu merupakan kepedulian masyarakat untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19).

“Intinya apa yang sementara dilakukan di wilayah kelurahan-kelurahan saat ini adalah bentuk kepedulian dari masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, karena yang di kelurahan-kelurahan ini ada kelompok-kelompok relawan,” jelas Sundah.

Walau demikian, Sundah mengakui jika keluhan warga itu adalah masukan yang baik.

“Tapi tentunya apa yang dikeluhkan masyarakat kaitan penutupan jalan-jalan adalah masukan yang sangat positif agar dapat mencari solusi sehingga akses-akses jalan yang dapat dilalui,” tanggapnya.

“Tentunya ini harus dipublikasikan kepada masyarakat, agar seluruh anggota masyarakat dapat memahami maksud dari penutupan jalan tersebut,” tandasnya.

Ditambahkan, kalau ada jalan yang ditutup, pastinya juga ada yang dibuka dan dijaga untuk kelancaran akses masuk dan keluar.

“Apabila ada ruas jalan yang ditutup, harus ada ruas jalan yang dibuka dan harus juga ada petugas yang dapat membuka dan menutup jalan tersebut agar kelancaran akses masuk keluar itu lancar,” pungkasnya. (Denny Pongayow)