Warga Kinilow Terima Bansos, Musak: Peroses Penyaluran Sesuai Anjuran Pemerintah

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Sebanyak 450 kepala keluarga (KK) dari total 616 KK di Kelurahan Kinilow, yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), menerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Selasa (28/04).

Lurah Kelurahan Kinilow, Rendra Musak, S.IP mengatakan, untuk penyaluran bansos dipusatkan di Balai Kelurahan Kinilow, dengan pengaturan yang telah disiapkan pemerintah kelurahan.

“Penyaluran dipusatkan di sini (Balai Kelurahan, red), dengan pengaturan dari pemerintah kelurahan. Di sini ada 7 lingkungan, jadi penyaluran dilakuan secara bertahap. Tiap lingkungan diberikan waktu 1 jam, dimulai dari lingkungan 1, pukul 08.00 Wita tadi,” urainya.

“Bansos tahap pertama ini terdiri dari beberapa bahan pokok, beras 6 Kilogram (Kg), minyak goreng 3 Kg, gula pasir 1 Kg, dan telur 12 butir,” jelasnya.

Dijelaskan, penyaluran bansos tetap melaksanakan anjuran pemerintah, Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesi (Kapolri), dan Maklumat Walikota Tomohon.

“Dalam proses penyaluran, kami imbau warga untuk tetap jaga jarak, memakai masker, dan tidak memperbolehkan untuk membawa anak-anak,” ungkapnya.

Musak berharap, setelah penyaluran bantuan ini masyarakat tetap melaksanakan anjuran pemerintah.

“Tetap laksanakan physical distancing, memakai masker jika terpaksa harus keluar rumah, sehingga kita boleh terhindar dari virus corona,” kuncinya.

Diketahui, penyaluran bansos ini dikontrol dan disaksikan langsung oleh Camat Kecamatan Tomohon Utara, Inspektorat Kota Tomohon, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kinilow, pihak Kepolisan, dan TNI. (Risal Kahidopang)