Warga Kotabunan Selatan Diduga Jadi Korban Penipuan

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – MU alias Mariko (49), warga Kotabunan Selatan (Kotsel) Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), diduga jadi korban penipuan.

Kisah itu berawal saat MU membeli sepeda motor jenis Honda Beat dengan harga Rp 6,5 juta dari RD alias Wan warga Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu. Tiba-tiba motor tersebut diambil oleh orang tak dikenal.

“Waktu di Desa Kayumoyondi, kami dihadang oleh orang yang saya tidak kenal. Tiba-tiba mereka mengambil motor saya. Saya bertanya ada masalah apa? Mereka langsung memeriksa nomor mesin dan mengambil motor saya,” kata MU kepada sejumlah wartawan.

Waktu motor itu ia beli, menurut MU, RD berjanji jika ada masalah dengan motor itu, segera menghubunginya.

“Kalau ada apa-apa dengan motor ini, hubungi pa kita (Wan, red). Tapi rupa skarang motor orang so ambe, Wan cuman bilang, kapa plat nomor nda sekaluar. Ini kan aneh,” ujarnya.

Bahkan kata MU, saat RD dihubunginya untuk dimintai pertanggung jawaban, malah dirinya yang disalahkan.

“Dia bilang, motor itu kita cuman ada bili pa kita pe tamang. Ngoni yang salah nda sekaluar depe plat nomor,” tutur Mar, mengutip kata-kata RD.

Atas kejadian ini, MU mengambil langka hukum dan melaporkan hal ini ke pihak berwajib.

“Masalah ini saya sudah laporkan ke kepolisian,” kata MU sembari berharap agar pelaku ditindak sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. (Gazali Ligawa)