Warga Lansot Tanggapi Kebijakan Pembatasan Aktivitas

Samuel Wanget

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kebijakan pembatasan aktivitas yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait virus corona (Covid -19), menimbulkan beragam reaksi publik Kota Tomohon. Salah satunya seperti yang diungkapkan Samuel Wanget.

Warga Kelurahan Lansot Lingkungan 6, Kecamatan Tomohon Selatan itu, menuturkan apa yang kini dirasakan oleh dia dan keluarganya.

“Keluarga sendiri memahami dengan kebijakan pembatasan dari pemerintah. Walaupun mempersempit pergerakan, tapi sekeluarga memahami tujuannya untuk memutus rantai pandemi ini,” kata Wanget, Kamis (14/5) malam, saat dihubungi media ini via handphone.

“Melihat kondisi sekarang memang sudah lebih ketat, semua akses dijaga. Namun saya melihat beberapa tempat masih ramai, jalanan masih banyak kendaraan,” ungkapnya.

Wanget menilai, sebenarnya sebagian besar masyarakat sudah banyak mengetahui kebijakan pemerintah tersebut, namun ada yang belum patuh.

“Bukan karena menentang tapi terhalang aktivitas sehari-hari yang menuntut mereka keluar walau dengan terpaksa. Saya sangat mendukung langkah dari pemerintah dalam penanganan pandemi ini,” tegasnya. (Denny Pongayow)