Warga Lansot Terima Bansos Tahap Dua dari Pemkot

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – 365 Kepala keluarga (KK) di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, terima bantuan sosial (Bansos) tahap ke dua dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Jumat (29/5).

Selain penerima bansos, di Kelurahan Lansot ada juga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Program Beras Sejahtera (Rastra) 5 keluarga, KPM sembako pemerintah pusat 125 keluarga, serta KPM untuk Program Keluarga Harapan (PKH) 91 keluarga.

Hal itu dikatakan Lurah Lansot, Henny I. A. Bororing, saat memantau langsung penyaluran bansos tersebut.

“Di Kelurahan Lansot, dengan jumlah total 808 KK, yang berhak menerima bansos tahap ke dua dari Pemkot Tomohon sebanyak 365 KK. Dan untuk penerima KPM rastra berjumlah 5 orang, KPM sembako pemerintah pusat 125 orang dan KPM PKH 91 orang,” kata Bororing.

Dijelaskan, sebelumnya di tahap pertama penerima bansos 333 KK, namun tahap ke dua ini ketambahan 32 KK. Jadi, total penerima bansos dari Pemkot Tomohon kini 365 KK.

“Perlu diketahui, penerima bantuan masing-masing dapat beras 6 kg, minyak kelapa 3 kg, gula 1 kg, telur 12 butir, daging 2 kg, dan daging ayam 3 kg sebanyak 15 paket disediakan buat masyarakat yang beragama Muslim dan Advent,” ucap Bororing.

“Untuk menghindari kerumunan warga, penyaluran bansos dilakukan lewat alat pengeras suara dan di lingkungan masing-masing. Nama-nama penerima dipanggil satu-satu lewat toa (alat pengeras suara) yang ada di rumah masing -masing Kepala Lingkungan, dan diawasi Perangkat Kelurahan bersama Linmas,” terang Bororing.

Ditambahkan juga, bagi keluarga penerima bantuan yang merasa terdaftar atau namanya keluar, harap segera konfirmasi atau melapor kepada pemerintah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bersyukur, atas usaha dan kerja keras pemerintah Kelurahan Lansot, Kelurahan Lansot mendapat banyak bantuan pangan, yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambah Bororing.

Lurah juga mengimbau ke masyarakat agar lebih mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas ini.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah dan sejumlah anggota DPRD Tomohon, Miky Wenur dan Ferdinand Mono Turang, anggota DPD RI Steva Liow, Camat Tomohon Selatan, Lurah Lansot, Danramil, Kapolsek Tomohon, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas dan Perangkat Kelurahan Lansot. (Denny Pongayow)