Warga Manado Masih Abaikan Imbauan Pemerintah

116

MANGUNINEWS.COM, Bunaken – Selain jalan protokol yang ada di Kota Manado, personel Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Virus Corona (Covid-19) bersama TNI, Polri melaksanakan patroli di perumahan penduduk.

Patroli kali ini dilakukan di daerah Manado bagian Utara, tepatnya di Kecamatan Tuminting dan Kecamatan Bunaken, Rabu (8/4). Kegiatan ini dipimpin Kasubsatgas Binaan Masyarakat (Binmas) Polda Sulut, AKBP Bambang Dwidjatmiko.

Menurut Kasubsatgas Binmas, petugas masih banyak mendapati masyarakat yang belum mengindahkan imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang sosial distancing dan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Di Bailang kami masih menjumpai orang bermain kartu berdempetan tanpa memakai masker,” ujar AKBP Bambang.

Petugas kemudian dengan persuasif mengimbau warga agar tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker kain saat beraktivitas di luar rumah.

Sementara itu, petugas juga menyambangi Pasar Tuminting, yang diketahui masih banyak warga beraktivitas.

“Dalam pantauan, imbauan yang sama pun disampaikan petugas Satgas. Pengendara yang tidak menggunakan masker diminta selalu menggunakan masker guna mematuhi imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk kesehatan kita bersama, agar terbebas dari virus corona,” tutup Bambang. (Denny Pongayow)