Warga Sambut Baik Program Normalisasi Sungai Molobog

MANGUNINEWS.COM, Motongkad – Warga Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyambut baik pelaksanaan program normalisasi sungai Molobog melalui program penanganan bencana alam.

Pasalnya, sebelum dilaksanakan pekerjaan program tersebut, setiap musim penghujan warga yang berdomisili di Desa Molobog Timur, harus mengalami dampak banjir. Kondisi itu membuat rumah-rumah mereka harus digenangi air, seperti yang dialami warga setempat beberapa bulan kemarin.

Untuk mengantisipasi permasalahan banjir yang sering melanda warga Molobog Timur karena luapan sungai Molobog, Pemerintah Daerah Boltim melalui Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD), mengalokasi program normalisasi sungai Molobog yang bersumber dari dana bencana alam tahun 2020.

Dengan adanya alokasi program tersebut, saat ini proses pekerjaan normalisasi sungai sedang dilaksanakan dan mendapat dukungan sepenuhnya dari warga setempat.

Sangadi Molobog Timur, Dewi Tololiu mengatakan, atas nama masyarakat dan pemerintah desa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mengalokasikan program penanganan bencana alam.

“Terima kasih kepada Pemda yang telah mengalokasikan program penanganan bencana alam melalui program normalisasi sungai,” jelasnya bangga.

Di tempat terpisah, Camat Motongkad Iwan Tololiu juga menyampaikan apresiasi kepada Pemda yang telah mengalokasikan program normalisasi sungai untuk penanganan bencana alam yang sering melanda warga desa Molobog Timur.

“Apresiasi buat Pemda Boltim yang telah mengalokasikan program normalisasi sungai yang ada,” ucap Tololiu. (Pusran Beeg)