Warga Sulut Diminta Waspada dan Ikut Anjuran Pemerintah

69

MANGUNINEWS.COM, Manado – Angka kasus positif virus corona (Covid-19) di Sulawesi Utara (Sulut) terus bertambah, kalangan milenial pun angkat bicara.

Salah satunya datang dari kader Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Oktavianus Barcelona.

Ia menegaskan, penyebaran Covid-19 semakin meluas di masyarakat Sulut, terlebih khusus Kota Manado, yang kemudian telah ditetapkan sebagai daerah transmisi lokal. Ini sangat mengkhawatirkan.

“Artinya bahwa, ancaman Covid-19 ini semakin lebih mudah untuk menyerang siapa saja, tidak mengenal tua-muda, pejabat atau masyarakat biasa,” ungkap alumni Fisip Unsrat yang biasa disapa Barca, Selasa (8/4).

Lebih lanjut Barca mengungkapkan, masyarakat harusnya tetap tenang dan mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19 ini. Cukup di rumah saja dalam memutus penyebaran virus ini.

“Dengan adanya himbauan pemerintah, bahwa masyarakat tetap stay home, ini untuk kebaikan kita semua,” kata Sekretaris PMKRI Cabang Manado ini via telepon.

Menurutnya, tetap di rumah bukan berarti tidak bisa melakukan apa-apa.

“Stay home, menganjurkan kita untuk selalu melakukan hal positif dalam melawan Covid-19. Semisal olahraga dan menamba imun tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, rajin bersih-bersih dan selalu cuci tangan,” ujarnya.

Harapannya, mendekati Paskah dan bulan puasa ini, kiranya Covid-19 secepatnya hilang dari muka bumi.

“Sudah mau Paskah untuk umat Nasrani dan Idul Fitri untuk umat Muslim, semoga virus ini bisa lebih cepat hilang, agar tidak terganggu,” harapnya. (Roki Taliawo)