Waspada Corona, Lintong: GMKI Tomohon Komitmen Patuhi Anjuran Presiden

Untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menganjurkan untuk tidak melakukan pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang. Anjuran itu ikut direspon tokoh penggerak pemuda di Kota Tomohon.

Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tomohon, Abraham Mononutu Lintong M.Th, saat diwawancarai Senin (16/3), mengajak seluruh mahasiswa khususnya di Kota Tomohon agar menghindari tempat-tempat ramai.

“Presiden kan sudah sampaikan, saat ini mari ibadah dulu di rumah, belajar dulu dari rumah, kerja dari rumah, hindari tempat keramaian. Mahasiswa di Sulawesi Utara, khususnya di Tomohon juga harus patuh pada anjuran pemerintah,” ujar Lintong.

Harapnya, masyarakat dan pemerintah bisa bekerja sama dengan baik agar penanganan virus corona dapat cepat teratasi.

“Menyusul adanya pemberitaan warga Sulawesi Utara (Sulut), yang terpapar virus Corona, untuk itu masyarakat dan pemerintah harus bekerja sama guna mempercepat pencegahan dan penanganan,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, GMKI Tomohon akan patuh pada anjuran Presiden dan siap bekerja sama penuh demi mengatasi penyebaran virus ini.

“Sebenarnya ada beberapa kegiatan Pendidikan Kader yang sudah terjadwal di bulan yang berjalan ini, seperti pengkaderan jurnalis, pelatihan public speaking, pelatihan penginjilan, tapi kami GMKI Tomohon komitmen akan patuh dulu pada anjuran presiden,” kunci Lintong. (Tim Man)