Waspada Corona, Suhu Tubuh Personil Polda Sulut Diperiksa Tiap Kegiatan

MANGUNINEWS.COM, Manado – Upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan personil Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado.

Kali ini, petugas medis melaksanakan pemeriksaan thermal scanning atau pemeriksaan suhu tubuh terhadap personil Polda Sulut yang mengikuti kegiatan Taklimat Awal Wasrik Tahap I, di aula Tribrata, Selasa (17/3).

Kegiatan ini diikuti oleh para PJU Polda Sulut, para Kapolres/Kapolresta dan jajaran, perwakilan Pamen, para Kasubag Renmin dan jajaran, Kasiwas jajaran dan Bensatker.

Pemeriksaan dilakukan dengan alat thermal scanner oleh petugas medis bidang Dokkes dan RS Bhayangkara.

Menurut keterangan Kabid Dokkes Polda Sulut, Kombes Pol dr. Freddy Worang J MARS, thermal scanning ini dilakukan menyikapi perkembangan situasi terkait virus corona.

“Ini salah satu upaya tindakan preventif Polri untuk mencegah virus corona melalui deteksi suhu badan. Jika suhu lebih dari 38 derajat, yang bersangkutan harus kita lakukan pemeriksaan lanjutan,” ucap Kabid.

Sebelumnya Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa sudah memerintahkan jajaran Biddokkes dan RS Bhayangkara untuk melakukan tindakan preventif terkait penyebaran virus yang telah mewabah ini.

Menurutnya, di setiap kegiatan di lingkungan Mapolda, petugas medis harus standby dengan thermal scanner untuk mendeteksi suhu tubuh anggota. (Tim Man/Hum Polda Sulut)