Wenur Harapkan Program Konkret Pemulihan Ekonomi dari Kepala Daerah Terpilih

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Ir. Miky Wenur, MAP, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Tomohon ke-18.

Itu ia sampaikan usai rapat paripurna DPRD Tomohon dalam rangka HUT kota Tomohon, di ruang kerjanya, Rabu (27/1).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Tomohon itu berharap, di usia ke-18 Tomohon akan semakin maju.

“Menjadi perhatian dari kami DPD II Golkar Tomohon, tentu kita tidak hanya akan menekankan pada pembangunan fisik, tetapi juga terutama pembangunan mental dan ekonomi,” ucapnya.

Wenur juga mengharapkan kepala daerah terpilih, betul-betul mempunyai program yang konkret terkait dengan pemulihan ekonomi di masa pandemi, bahkan pasca pandemi.

“Itu yang harus benar-benar kita dorong. Karena apapun yang akan kita lakukan, kalau masyarakat tidak terpenuhi kebutuhan pokoknya, itu tentu akan sangat berpengaruh terhadap pembangunan dan kemajuan kota Tomohon,” ungkap Wenur.

Karena itu, menurutnya penting sekali untuk seiring dengan program pemerintah pusat dalam mendorong pemulihan ekonomi. “Saya kira pemkot Tomohon harus memperhatikan itu,” tuturnya.

Ia juga memberi apresiasi pada wali kota dan wakil wali kota yang akan segera berakhir masa jabatannya yaitu, Jimmy Eman dan Syerly Sompotan.

“Apresiasi atas apa yang sudah mereka lakukan selama kurun waktu 5 tahun ini, lebih khusus pada Bapak Jimmy Eman yang hampir 10 tahun dalam kepemimpinan di Tomohon,” katanya.

Diakui Wenur, banyak hal yang sudah mereka lakukan dalam membangun kota Tomohon dari berbagai sektor.

“Saya kira kita bisa melihat hasil yang sudah kita lihat bersama. Tentu dibandingkan dengan kabupaten/kota yang lain di Sulawesi Utara ini, Tomohon cukup baik pembangunannya, terutama juga untuk pembangunan kotanya dari berbagai sektor,” tukasnya.

Penulis: Anugrah Pandey