Wilar-Watulingas Tegaskan Musda KNPI Tomohon Harus Diawali dengan Persatuan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dalam waktu dekat ini, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Berhubung kepengurusan KNPI Tomohon lebih dari satu, menurut Leon Wilar dan Ria Watulingas sebelum Musda, harus diawali dengan persatuan.

Wilar yang merupakan Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tomohon mengatakan, momentum ini harus dijadikan sebagai ajang persatuan dari semua pihak yang terlibat di dalamnya.

“Bukan hanya sekedar adakan Musda, tapi ujung-ujungnya masih berkonflik. KNPI sebagai wadah organisasi-organisasi pemuda yang ada di kota Tomohon, harus sukses dan terlaksana.

Ia menghimbau, semua harus bekerja bersama demi suksesnya Musda.

“Tingalkan semua kepentingan yang akan membawa pengaruh buruk di tubuh KNPI kedepannya,” ujarnya.

Ditambahkannya, siapa pun berhak mencalonkan sebagai pemimpin KNPI.

“Karena pasti semua yang ingin mencalonkan, punya motivasi membangun KNPI agar maju kedepannya. Tapi, setiap organisasi pemuda harus jeli melihat track recordnya, jangan sampai kita terperangkap dan dimanfaatkan. Kalau track recordnya pernah bermasalah, kita harus mempertimbangkan dengan bijak,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Tomohon, Ria Watulingas menuturkan harapan dan dukungannya.

Ia berharap, siapapun yang akan menahkodai kepemimpinan di KNPI Tomohon, akan mampu menampung dan memperjuangkan semua aspirasi pemuda lewat OKP-OKP yang ada.

“Sehingga semuanya bisa dirangkul untuk berkontribusi, guna pengembangan dan pembangunan bagi pemuda khususnya dan bagi kota Tomohon pada umumnya,” pungkas Watulingas.

Penulis: Anugrah Pandey