Woran Lantik Panitia Pemilihan Hukum tua Desa Noongan 3

Ketua BPD Noongan 3 Y.Woran,, Lantik Panitia Pemilihan Hukum Tua Noongan 3

MANGUNINEWS.COM, Langowan Barat –Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Noongan 3, Yorry Woran, melantik Panitia Pemilihan Hukum Tua desa Noongan 3 Kecamatan Langowan Barat, dengan disaksikan oleh Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, Bertempat di Rumah Kediaman Ketua BPD Desa Noongan 3, Senin (14/3/22).

Adapun pelantikan ini Berdasarkan keputusan Bupati Minahasa nomor 144 tahun 2022 tentang desa-desa yang akan melaksanakan pemilihan hukum tua dikabupaten Minahasa, bahwa sesuai dengan tahapan  mulai tanggal 11-14 Maret tahun 2022, BPD harus telah membentuk panitia Pilhut dengan memperhatikan beberapa unsur-unsur keterwakilan perempuan,panitia juga dari masyarakat atau penduduk desa setempat,  berijasah minimal SMP atau sederajat dan telah berumur 20 tahun dan untuk pelantikan panitia pilhut paling lambat tanggal 14 Maret 2022.

Struktur panitia pemilihan dan Keangotaan panitia pemilihan

Dalam kesempatan ini Camat Langowan Barat, melalui Sekertaris Kecamatan Langowan Barat, Stenli Kayuwatu, selaku Pemerintah kecamatan, saat menghadiri pelantikan ini menyampaikan selamat atas dilantiknya Panitia Pilhut di Desa Noongan 3.

“Saya selaku Pemerintah Kecamatan yang hadir guna memonitoring kegiatan pelantikan panitia Pilhut tahun 2022, khususnya di desa Noongan 3, mengucapkan selamat kepada panitia yang telah dilantik, selamat bekerja dengan baik dan sesuai dengan petunjuk teknis yang telah diberikannantinya sesuai dengan tahapan, semoga pemilihan hukum tua ini dapat berjalan dengan aman dan sukses tentunya, “Tandas Kayuwatu.

Pelantikan Panitia Pilhut 2022 di Desa Noongan 3

Sementara itu selaku Pemerintah Desa Noongan 3, Hukum tua Plt, Fanny  Pandelaki, memberikan apresiasinya atas suksesnya pelantikan Panitia Pilhut di desa Noongan 3.

“Kami selaku Pemerintah desa, tentunya mengapresiasi Ketua dan anggota BPD desa Noongan 3, yang dimana saat ini telah melantik para Panitia Pilhut, sehingga telah menetapkan sebanyak 9 orang Panitia ditambah 4 pembantu panitia, semoga pelaksanaan Pemilihan Hukum tua di desa Noongan 3 bisa berjalan lancar dan bagi panitia yang telah dilantik mari jalankan tugas sebaik-baiknya untuk kesuksesan Pilhut di desa Noongan 3 pastinya, “tutup Pandelaki.

Diketahui Panitia Pilhut Desa Noongan 3, yang dilantik oleh Ketua BPD Desa Noongan 3, diketuai oleh Ketua Panitia Pilhut, Noldy Sumolang dimana total anggota panitia dan pembantunya berjumlah 13 orang.

Penulis: Safen

Editor: Lefrando Gosal.