Wowor: Paslon yang Mendaftar Wajib Tunjukkan Hasil Swab

25

MANGUNINEWS.COM, Manado – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado siap menerima kedatangan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk datang mendaftar, Jumat-Minggu (4-6/9/2020).

Kesiapan tersebut disampaikan saat Rapat Dalam Kantor (RDK) yang gelar KPU Manado bersama awak media, Kamis (3/8/2020) di halaman kantor KPU Manado.

Dikesempatan itu, Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor yang didampingi, Komisioner KPU Manado, Sunday Rompas, Ismail Harun, Sahrul Setiawan, dan Sekretaris KPU Manado, Djemmy Tamboto mengatakan, pendaftaran Paslon Walikota Manado menerapkan protokol covid-19.

“Dalam kondisi pandemi semua diatur agar aman dan berjalan baik. Namun untuk mensukseskan ini kita (KPU Manado) tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan semua orang terlibat dalam acara ini,” kata Jusuf Wowor.

Sementara, Komisioner KPU Manado Divisi Teknis Penyelenggara, Sahrul Setiawan menambahkan, KPU Manado bersama 10 Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Manado, Bawaslu Manado, dan Kapolres Manado telah dibangun kesepakatan untuk para Paslon yang akan mendaftar agar cepat kordinasi dengan KPU Manado.

“Kemarin sudah dibangun kesepakatan semua pasangan calon yang datang mendaftar sudah harus membawa hasil Swab Test,” ujarnya.

Sementara untuk id card diambil 1 hari sebelum datang mendaftar. Karena KPU Manado hanya menyediakan 36 id card bagi setiap Paslon. Hal itu dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Tidak semua yang memiliki id card bisa masuk kedalam. Karena lainnya hanya bisa masuk sampai halaman kantor KPU Manado. Sedangkan masuk dalam aula hanya Paslon, LO 2 orang, serta ketua dan sekretaris partai pengusung,” terangnya. (Kharisma Kurama)