Wujud Kepedulian Terhadap Guru, Alumni SMAN 1 Kotabunan Galang Dana

272

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – Sejumlah alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kotabunan (SMANSAKO), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan aksi penggalangan dana. Gerakan ini sebagai wujud solidaritas bagi salah satu ‘Omar Bakeri’ yang kini tengah terbaring sakit.

Juniati Modeong, alumni yang menjadi inisiator mengungkapkan, aksi penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu salah satu guru senior yang sedang terbaring sakit.

“Penggalangan dana ini kami lakukan dengan tujuan membantu Ibu Sri Napu yang lagi sakit. Semoga dengan adanya dana ini sedikit meringankan beban Ibu Sri, dan keluarga” kata alumni angkatan pertama SMANSAKO ini, Sabtu (8/2).

Juniati menyebut, sebagai bentuk terima kasih kepada guru yang barjasa bagi SMANSAKO, hanya partisipasi seperti ini yang bisa dilakukan.

“Ibu Sri Napu banyak berjasa kepada kami. Sebagai bentuk terima kasih, hanya ini yang dapat kami lakukan. Sebetulnya ini bukan permintaan dari ibu, sedangkan ibu sendiri kalau ia tahu, pasti kami dimarahi. Bahkan waktu kami minta nomor rekeningnya untuk mentransfer dana yang terkumpul, suami Ibu Sri tidak mau berikan. Jadi rencana dana yang terkumpul ini kami akan antar langsung ke Gorontalo,” ungkap Modeong.

“Mudah-mudahan ini berkah untuk ibu. Pemberian kami ini ikhlas, semoga gerakan dari para alumni ini bisa menguatkan dan bisa membantu agar ibu cepat sembuh,” ucapnya.

Muhammad Jabir, alumni SMANSAKO yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim menambahkan, aksi yang dilakukan adalah spontanitas dari alumni SMA Negeri 1 Kotabunan, sebagai bentuk solidaritas bagi salah satu guru senior yang telah mengabdikan dirinya sejak sekolah ini berdiri.

“Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas teman-teman yang pernah sekolah di SMA Negeri 1 Kotabunan bagi Ibu Sri Napu yang mengajar begitu lama. Terima kasih bagi teman-teman yang mensuport, baik itu dalam bentuk partisipasi maupun dalam bentuk doa,” ucap Jabir.

“Dana itu bentuknya kecil. Tapi sebagai bentuk solidaritas kita sesama alumni SMA Negeri 1 Kotabunan, aksi sosial ini kami lakukan dengan harapan guru kami Ibu Sri Napu dapat sembuh,” ungkapnya.

Diketahui, dana yang telah terkumpul akan dibawa langsung ke Gorontalo malam ini. (Gazali Ligawa)