Wujudkan Bebas dari KKN, Pejabat Pemkot Tomohon Teken Pakta Integritas

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), pemerintah kota (pemkot) Tomohon menggelar penandatanganan pakta Integritas di lingkup pemkot Tomohon, Selasa (23/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai III Mall Pelayanan Publik itu disaksikan langsung oleh Wali Kota Tomohon, Caroll J.A. Senduk, S.H.

Ia mengatakan, pentingnya penerapan pakta integritas ini sebagai praktek terbaik di setiap lini pembangunan, untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas dari KKN.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan praktek KKN,” tegasnya.

Menurutnya, penandatangan pakta integritas ini bersifat mengikat untuk seluruh pejabat di lingkungan pemkot Tomohon, dan berlaku sepanjang yang bersangkutan masih memangku jabatan dalam kurun waktu tahun berjalan.

“Besar harapan saya kepada pejabat- pejabat yang tadi telah menandatangani, agar dokumen pakta integritas ini menjadi dasar dari komitmen pemkot Tomohon demi terwujudnya wilayah bebas dari korupsi di lingkungan pemkot Tomohon,” pungkasnya.

Penulis: Anugrah Pandey