Wujudkan Good and Clean Governance, Caroll Senduk Lantik 157 Pejabat Fungsional

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H., melantik 157 pejabat fungsional, di Gedung Olah Raga (GOR) Babe Palar Tomohon, Senin (15/3). Mereka yang dilantik adalah guru dan tenaga kesehatan.

Dalam sambutannya Senduk mengatakan, “Saat ini kota Tomohon sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menata birokrasi ke arah yang lebih baik lagi. Di antaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki. Dalam rangka mewujudkan good governance, dan clean governance,” ujarnya.

Menurutnya, para pejabat yang dilantik merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki keahlian serta potensi yang ada.

“Pejabat fungsional tertentu merupakan bagian dari ASN yang memiliki peranan penting dalam mewujudkan pelayanan publik, sehingga pejabat fungsional tertentu harus didorong untuk lebih meningkatkan keahlian dan kompetensi sesuai dengan profesi yang dimiliki,” terang Senduk.

Diakuinya, pelantikan tersebut berdasarkan undang-undang yang berlaku.

“Sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, tentang Manajemen PNS pasal 87, bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Senduk.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Wali kota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E., Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Jemmy Ringkuangan, A.P., M.Si., bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Penulis: Anugrah Pandey