Wujudkan Tomohon Sejahtera, Wenur: Keberhasilan Harus Dipertahankan dan Ditingkatkan

188
Miky Wenur

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Ada kerinduan besar, ke depan Tomohon mencapai kesejahteraan, kota dan masyarakatnya akan semakin tangguh dan hebat. Hal itu sering diungkapkan Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW).

Menurut salah satu bakal calon walikota Tomohon ini, untuk mewujudkan Tomohon sejahtera, berbagai keberhasilan yang telah dicapai selama ini wajib dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan persoalan mendasar harus segera diatasi.

MJLW yang akrab disapa Nita, ketika melaksanakan pertemuan langsung dengan pengurus Partai Golkar kecamatan dan kelurahan se-Kota Tomohon, belum lama ini terus mengingatkan soal kesejahteraan di Kota Tomohon.

“Persoalan mendasar yang segera diatasi di Kota Tomohon adalah air bersih dan penciptaan lapangan kerja, untuk mengatasi banyak warga yang belum mendapat pekerjaan tetap dan kehilangan pekerjaan, apalagi akibat dari dampak pandemi Covid-19,” kata Ketua DPRD Kota Tomohon periode 2014-2019 itu.

Lanjut isteri dari Anggota DPD RI/MPR RI, Ir. Stefanus B.A.N. Liow, MAP., ini dalam hal penyediaan air bersih di semua kelurahan, maka APBD harus dialokasikan anggaran besar.

“Selain berjuang di pemerintah pusat, tetapi juga APBD harus dialokasikan anggaran besar untuk pengadaan dan pemasangan instalasi air bersih, penambahan dan pembuatan bak penampung air bersih serta pengadaan mobil tangki air,” tandasnya.

Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM ini menambahkan, program strategis dan penting lainnya yaitu menaruh perhatian dan kepedulian sosial bagi masyarakat, termasuk kepada orang tua lanjut usia dan disabilitas. (Anugrah Pandey)