Dipimpin Raranta, Diskominfoper RDP Dengan Komisi III DPRD Mitra

MANGUNINEWS.COM, MITRA – Kamis, (24/6), Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian (Diskominfoper) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dibawah pimpinan Kepala Dinas  (Diskominfoper) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Budi Raranta MSi mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi Tiga (III) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra, beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan Komisi III, dimana RDP tersebut muncul beberapa persoalan. Diantaranya terkait kesejahteraan awak media serta jaringan telekomunikasi yang belum tersedia dibeberapa daerah di Mitra.

Saat anggota dewan mempertanyakan soal kesejahteraan pekerja Pers, yang menjadi mitra dengan DPRD dan Pemkab Mitra. Raranta mengutarakan sampai saat ini di Kabupaten Mitra, media yang terdaftar dan memiliki dokumen lengkap sejumkah 55 media, terdiri dari media cetak, elektronik dan online. namun anggaran yang tertata di tahun 2021, berjumlah 1 Miliar 50 Juta.

“Jadi saat ini anggaran media yang tertata dalam APBD 2021, berjumlah 1 Miliar 50 Juta. Saya berharap nantinya dana ini bisa di tambah dalam anggaran perubahan nanti atau APBD-P. Dikarenakan,  Pemkab Mitra perlu adanya penyebaran dan perluasan informasi melalui media, ” terang Raranta.

Dalam kesempatan ini pula, terkait adanya adanya daerah yang belum terjangkau jaringan, Raranta mengatakan bahwa sampai saat ini sudah dalam penjajakan kerja sama dengan beberapa provider.

“Diketahui memang beberapa wilayah di sebagian Pusomaen, Ratatotok dan sebagian Touluaan Selatan masih menjadi persoalan dalam hal jaringan. Dan saat ini ada beberapa provider sudah menawarkan soal pemasangan jaringan di wilayah tersebut,” ungkap Raranta.

Menangapi hal ini, anggota DPRD Mitra, Fanli Mokolomban yang juga anggota Badan Anggaran menyampaikan dirinya siap berjuang untuk memperjuangkan penambahan anggaran di Dinas Kominfoper.

“Saya akan memperjuangkan penambahan anggaran untuk teman-teman pers, untuk dapat masuk dalam APBD-P tahun 2021 ini,” tandas anggota dewan dari partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) ini.

Turut hadir mendampingi kepala Dinas Budi Raranta, Sekertaris Dinas Kominfoper Linda Tololiu dan Kepala Bidang Silvia Purukan serta lainya.

Penulis: Herie Soriton
Editor: Lefrando Gosal