Polres Tomohon Salurkan Bansos ke Dua Panti Asuhan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dalam rangka Perayaan Natal dan syukur atas pelaksanaan tugas di tahun 2020 yang berjalan aman dan terkendali, Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melaksanakan Anjangsana sekaligus menyalurkan Bantuan Sosial (bansos) ke dua panti asuhan, Senin (11/1/2021).

Kedua tempat itu Panti Asuhan Sayap Kasih Kelurahan Woloan 3 Kecamatan Tomohon barat (Tombar) dan Panti Asuhan Mefiboset Kelurahan Talete 2 Kecamatan Tomohon Tengah (Tomteng).

Penyerahan bantuan Kapolres AKBP Bambang Ashari Gatot diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Agustannya L. Nangka didampingi Ketua Panitia Kasat Binmas AKP Ronny J. Rondonuwu dan diterima oleh pihak panti Suster Sisiliana, Dsy.

Sedangkan penyerahan Bansos ke Panti Asuhan Mefiboset Kelurahan Talete dua Kecamatan Tomohon Tengah diserahkan oleh Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Chilion Diar dan diterima pihak panti oleh ibu Hermina Lumingkewas.

Ketua Panitia Perayaan Natal Polres Tomohon AKP Ronny J. Rondonuwu, mengatakan kegiatan Anjangsana sekaligus pemberian sembako kepada dua panti asuhan merupakan bagian dari ungkapan syukur Polres Tomohon dalam menyambut perayaan Natal Polres Tomohon dan syukur atas penyertaan Tuhan sehingga Polres Tomohon dapat melaksanakan tugas pengamanan di tahun 2020 antaranya pilkada, perayaan Natal dan Tahun baru boleh berjalan aman dan lancar, kata Rondonuwu

“Harapan kami, walau hanya seberapa yang bisa kami berikan saat ini, semoga dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang ada di panti asuhan sayap kasih dan panti asuhan mefiboset,” katanya baru-baru ini.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan prokes yang ada dengan menerapkan 3 M dan bagi pelaku usaha agar mematuhi batas waktu operasi yakni jam 20.00 WITA.

“Diharapkan, kita semua selalu berdoa kepada Tuhan agar pandemi Covid – 19 ini cepat berlalu dan kita bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa lagi,” tutup Rondonuwu.

Penulis : Denny Pongayow
Editor   : Phy