PDP di RSUD Anugerah Tomohon Meninggal Dunia

292

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Jumat (1/5) sekitar pukul 19.15 wita, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Tomohon meninggal dunia.

Diketahui, pasien merupakan warga Kecamatan Tomohon Timur, berinisial PP (73 tahun). Pasien Belum dinyatakan positif karena masih menunggu hasil pemeriksaan lab.

Hal itu dikatakan Bidang Pelayanan Medis RSUD Anugerah Tomohon, Dr. Nova M. Wulur, SpOG.

“Pasien belum dinyatakan positif, masih menunggu hasil lab. Pasien hanya ada gejala kronis, hasil pemeriksaan lab sementara proses. Pasien langsung dimakamkan sesuai prosedur,” ungkap Wulur.

Sementara, pemerintah kelurahan menyebutkan, keberadaan pasien tidak diketahui banyak oleh pemerintah. “Pasien tidak menetap tinggal di kelurahan kami. Pasien dibawa dan tinggal di rumah anak-anaknya selama melakukan perawatan,” ucap Lurah kelurahan di Tomohon Timur itu.

Sementara, dari pihak keluarga menjelaskan, pasien sebelumnya sudah 1 tahun sakit, mengindap penyakit ginjal. Selama dalam perawatan, pasien melakukan cuci darah.

“Pasien sebelumnya sudah sekitar 1 tahun sakit, sudah menjalani perawatan dan mengidap penyakit ginjal. Selama perawatan, pasien melakukan cuci darah,” ungkap keluarga.

Dalam pantauan, dari RSUD jenazah dibawah ke liang pekuburan dan langsung dimakamkan dengan dikawal Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Tim Cekal dan Intel Kepolisian Resor (Polres) Tomohon  serta Satpol PP Kota Tomohon.

Penguburan dilaksanakan sesuai prosedur oleh Linmas dan pihak relawan kelurahan. Sebelum penguburan, dilaksanakan ibadah singkat yang dipimpin pendeta jemaat setempat. (Denny Pongayow)